MENEBAR SENYUM ROMADHAN

Ramadhan sudah menghitung hari, selama 11 bulan penuh kita menanti datangnya bulan penuh berkah ini.
Berbagai macam kegiatan dan aktivitas untuk menyambut bulan mulia ini. Seperti yang dilakukan santri KB- dan TK Yaa Bunayya surabaya Kamis (02/05) kemarin, puluhan santri berangkat dengan mobil antar jemput dan beberapa mobil wali santri menuju berbagai kampus untuk mensyiarkan bulan ramadhan, dan memberi ucapan selamat datang bulan ramadhan.
Seminggu sebelum acara syiar, santri TK yang berusia 4-6 tahun ini bekerjasama dengan para asatidz untuk membuat karya seni berupa bunga dari kertas klobot, untuk kemudian di rangkai dengan kartu ucapan kecil dan diberi plastik supaya kelihatan rapi dan menarik.

Kegiatan syiar tahun ini, kita bekerjasama dengan kampus-kampus besar seperti STAIL, UNAIR dan STIESIA. Untuk santri Kelompok Bermain, di tempat yang dekat dengan lingkungan sekolah, yaitu di SD Luqman Al Hakim Surabaya, SMP dan SMA, serta ke lingkungan yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Sedangkan untuk kelompok Taman Kanak-kanak ke kampus UNAIR & STIESIA.

Seperti yang di ungkapakan oleh ketua acara Syiar Ramadhan tahun ini ustadzah masruroh, S. Pd.I, "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih anak-anak berani dan percaya diri terhadap orang lain serta mengenalkan gebyar dan pentingnya bulan puasa ini bagi umat muslim di seluruh dunia" tuturnya disela-sela menemani santri TK B

Kedatangan santri kami disambut oleh beberapa dosen dan staff  FKH UNAIR serta beberapa mahasiswa. Setelah berbagi souvenir ucapan, santri TK A diajak berkeliling melihat koleksi hewan yang ada di penangkaran kampus. Santri-santri nampak antusias mendengar, melihat, dan beberapa diijinkan untuk menyentuh langsung hewan-hewan yang ada di sana.




Santri TK B sendiri bersyiar ke kampus STIESIA, terletak di JL. Menur pumpungan dengan jarak sekitar 5,5 km dari sekolah kami. Walau jauh, namun tidak menyurutkan semangat santri-santri. Di lingkungan kampus yang asri dan  megah ini, kami disambut dosen dan beberapa karyawan serta mahasiswa yang ramah-ramah. Setelah syiar keliling kampus, saatnya kami kembali ke sekolah tercinta.